Text
SOSIOLOGI PENDIDIKAN
Sosiologi pendidikan adalah kajian sosiologis terhadap interaksi pendidikan, baik makro, maupun mikro yang berpusat pada komponen pendidik, peserta didik, tujuan, dan isi pendidikan, strategi pendidikan, dan evaluasi pendidikan. Kajian terhadap sosiologi pendidikan di sini meliputi paradigma fakta sosial dan pendidikan, paradigma definisi sosial dan pendidikan, teori strukturasi dan pendidikan, kelembagaan sosial dan pendidikan, stratifikasi sosial dan pendidikan, mobilitas sosial dan pendidikan, perubahan sosial dan pendidikan, inovasi pendidikan dan perubahan sosial, serta konflik sosial dan pendidikan. Buku ini ditulis dengan mengacu pada paradigma dan teori utama (grand theory) sosiologi. Tujuan utama sajian isi buku ini agar pembaca mendapatkan bahan kajian holistik tentang implikasi paradigma dan teori utama berbagai disiplin ilmu dalam penyelenggaraan pendidikan.
PPUNIM/00000134/2022 | 370.115 TOE s | Central Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain